Minggu, 09 Agustus 2015

“KAMPOENG NELAYAN” HOTEL IBIS STYLES JOGJA

Belum lama ini saya diajak oleh salah seorang teman untuk mencoba promo terbaru Hotel Ibis Styles Yogyakarta. Teman saya kebetulan adalah seorang blogger kuliner terkenal di Jogja. Kalau kalian ketik kata kunci “kuliner Jogja blog” di google, blognya akan langsung muncul di halaman pertama pencarian. Tidak heran kalau dia sering mendapat undangan makan di banyak tempat. Gratis. Sebagai timbal balik, ia harus menuliskan uraian mengenai tempat dan rasa makanan yang ia kunjungi. 
Promo baru Hotel Ibis Styles yang saya sebutkan di awal tadi memungkinkan ia mengajak teman. Jadilah saya mengekor dia. Namun, saya sadar jika saya juga punya tanggung jawab untuk turut menyebarkan promo Hotel Ibis Styles lewat blog saya.
Promo spesial yang ditawarkan Hotel Ibis Styles Jogja adalah “Kampoeng Nelayan”, sebuah pengalaman kuliner berkonsep buffet all you can eat. Bagi penggemar seafood, Juli dan Agustus merupakan kesempatan yang tepat untuk mencicipi masakan-masakan olahan ikan dan teman-temannya di Hotel Ibis Styles Jogja. Ada banyak menu yang ditawarkan. Mulai dari ikan bakar saus padang dan saus manis, kepiting lada hitam, otak-otak, tekwan, cumi saus tiram, dan masih banyak lagi. Bisa pilih dan makan sesukamu. Karena kemarin sedang promo, saya dapat gratisan. Kalau kamu mau datang, bisa dengan membayar Rp 125.000,00 per orang. “Kampoeng Nelayan” ada setiap hari Kamis dan Jumat, mulai pukul 18.00 sampai 22.00. Tempatnya di lobby teras lantai 1 Hotel Ibis Styles yang beralamat di Jl. Dagen No. 109 Malioboro, Yogyakarta.
Tidak hanya makan, di sana kamu juga bisa melihat langsung cara memasaknya alias live cooking. Chefnya namanya Christino Dwi Setiawan.
Berikut adalah beberapa gambar masakan yang sempat saya cicipi.


Ikan kakap super besar dan pepes ikan
Kepiting saus lada hitam dan kerang saus tiramnya juara! Udangnya so so laahh. Akan lebih baik kalau udangnya super segar.
Otak-otaknya enak. Bumbu ikan bakar saus padang dan saus manisnya kurang meresap.
Cuminya besar-besar! Tapi karena aku kebanyakan makan jadi sakit rahangnya. Hahaha!
Kepitingnya nambah lagi dong!
Suasananya cozy karena ada live music
Ada juga makanan non-seafood yang disediakan oleh pihak Hotel Ibis Styles Jogja, yaitu tahu gejrot dan rujak buah. 
Rujak buahnya enak tapi tahu gejrotnya tidak pedas sama sekali.
Secara umum, makanannya menyenangkan. Kenapa menyenangkan? Karena orang Indonesia jarang makan ikan, walaupun kita dikelilingi oleh laut. Paling banter mungkin ikan lele, yang sebenarnya ikan air tawar. Jadi, kehadiran "Kampoeng Nelayan" cukup bisa untuk mengiming-imingi penduduk Indonesia, terutama yang berada di Jogja dengan bermacam pilihan masakan. Pastinya menyenangkan bukan, bisa makan olahan laut yang jarang dikonsumsi dengan berbagai varian masakan? Satu lagi, kebersihan di sini terjamin sehingga kita bisa menikmati olahan laut dengan tenang walaupun dimasak setengah matang. 
Di akhir acara, ada sesi bagi-bagi doorprize. Tidak dinyana, saya kebagian hadiah utama: voucher menginap di Hotel Ibis Styles Solo selama semalam untuk dua orang. Hahaha. Beruntungnya. 
Bagaimana? Makan ikan itu sehat lho. Ayo makan olahan laut!

2 komentar:

Adhi Prakosa mengatakan...

yup saya jg dateng acara ini :)

Sri Sumaryani mengatakan...

Hahaha. Mas Adhi temannya Rina kemarin bukan yaaaa?