Senin, 21 November 2016

TIBALAH SAATNYA GEORGE CLOONEY DIDEPAK COLIN FIRTH

Dunia masih sibuk nggak sih membahas betapa stylish dan menawannya George Clooney? Atau jangan-jangan sudah ada kandidat lain? Bagi saya yang pernah mengagumi si Mr.Ocean, nampaknya saya harus bilang bahwa posisinya sebagai pria paling seksi di atas usia 50 harus rela diberikan pada Colin Firth. Sudah saatnya tapuk kepemimpinan diestafetkan. Dan menurut saya, Colin Firth adalah kandidat yang tepat.
Usia di atas kepala 5? Iya? Seksi? Iya. Stylish? Iya. Punya istri cantik dan juga fashionable seperti Amal Alamuddin? Iya. Aktor terkenal dan berbakat? Iya. Bahkan untuk kategori yang terakhir ini, Colin Firth menang telak karena dia pernah memenangkan piala Oscar untuk kategori aktor terbaik lewat film “The King’s Speech” sedangkan Clooney, walaupun sudah masuk nominasi beberapa kali, sayangnya belum mampu merebut penghargaan tersebut.
Sejak kapan tepatnya Colin Firth bisa dinobatkan sebagai salah satu anggota geng pria seksi di atas kepala lima? Jawaban pertanyaan tersebut jelas tidak hanya satu. Untuk saya, keseksiannya nampak menjadi sangat jelas saat menjadi agen rahasia Kingsman dengan nama sandi Galahad. Hati saya luluh lantak karena keseksiannya saat ia mengunci pintu di sebuah bar sambil bilang “Manners maketh man”. Imej Firth yang selama ini tergambar di kepala saya sebagai pria bersahaja yang kehidupannya lurus-lurus saja berubah drastis lewat Kingsman. Dia menjadi tangguh, macho, dan cerdik. Jangan lupakan juga efek formal attire yang tidak pernah alpa dipakai Firth di film tersebut. Hilanglah sudah Mark Darcy di Bridget Jones trilogi atau George VI di “The King’s Speech”. Mulai saat itu, hanya ada Colin Firsth bersetelan jas lengkap yang rapi jali dan menawan seperti di Kingsman
Sebelum Kingsman, saya sebenarnya tidak pernah sadar kalau ia bisa sangat seksi. Di dua film awal Bridget Jones, pilihan lebih saya sematkan pada Hugh Grant, rival Firth. Namun coba bandingkan Hugh Grant dan Colin Firth sekarang. Yang terakhir nampak jauh lebih seksi. Mungkin memang ada beberapa pria yang keseksiannya justru timbul saat mereka semakin berumur.
Saya sudah mencoba untuk mendata alasan-alasan apa saja yang mungkin membuat Colin Firth nampak semakin seksi di usia kepala limanya. Dan saya menemukan empat alasan utama yang sifatnya sangat subjektif jadi kalian dilarang protes.

1. Efek Setelan Formal 
Sekarang ya, siapa sih wanita yang nggak gremet-gremet kalau ada pria pakai setelan formal dengan ukuran yang pas di tubuh? Nggak harus berotot mrengkel-mrengkel kok untuk bisa terlihat menarik dalam balutan setelan formal. Colin Firth memang tidak punya tubuh kekar mirip The Rock, namun, di manapun ia tampil, ia jarang lepas dari setelan formal dengan potongan yang sempurna (bahkan berkelahi aja pakai setelan necis lho di Kingsman). Di Bridget Jones’s Baby, Firth tidak pernah kelihatan lepas dari setelannya kecuali saat sex scene bersama Bridget. Hal itu semakin menegaskan Colin Firth + setelan formal = seksi. Nggak bisa diganti pakai baju yang lain. Ingatlah kalimat yang saya tulis di awal bagian ini kalau cowok dalam balutan setelan formal selalu bisa memikat wanita.

2. Aksen British 
Well, memangnya George Clooney seksi karena beraksen British? Ya jelas tidak. George Clooney kan dari Amerika Serikat. Itulah mengapa Colin Firth jauh lebih seksi dari George Clooney. Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak pria Inggris yang rupawan dengan aksennya yang kental sukses membuat sebagian besar wanita di dunia ini klepek-klepek. Mulai dari Gary Oldman, Jeremy Irons, Daniel Day-Lewis, sampai generasi Benedict Cumberbatch harus bertanggung jawab pada semakin banyaknya jumlah wanita yang tak bisa tidur nyenyak pasca nonton film-film mereka. Aksen British bagi wanita macam saya ini adalah lambang dari komunikasi yang elegan dan penuh dengan tata krama. Kalau kualitas tersebut dimiliki oleh pria, wanita mana yang tidak akan tertarik?  

3. Macho
Kualitas ketiga ini mau tidak mau harus ditunjukkan dengan ketrampilan berkelahi. Otot saja tidak akan berpengaruh. Lebih baik tubuh berproporsi biasa saja namun jago berkelahi daripada berotot tapi kalah melulu dalam perkelahian. Di Kingsman, karakter Galahad, terutama saat adegan di dalam gereja di mana ia harus membunuh semua orang yang berada di dalamnya, terlihat sangat macho.

4. Family Man 
Saya sering sekali menilai kualitas seorang aktor dari keharmonisan keluarganya. Aktor yang saya idolakan biasanya adalah seorang family man: sayang keluarga, tidak pernah selingkuh, dan mantannya tidak tersebar di seluruh penjuru bumi. Itu sebabnya saya tidak akan pernah mengidolakan Jude Law karena ia tidak bisa memenuhi ketiga kriteria tersebut. Firth punya keluarga yang jauh dari gosip dan rumor jelek. Dia hidup harmonis bersama istrinya yang super cantik dan stylish serta 3 anaknya.

Gabungan keempat hal tersebut saya rasa cukup untuk mendepak George Clooney dari posisi teratas kategori aktor di atas 50 tahun paling seksi dan digantikan dengan Colin Firth. Ada yang protes? Coba ajukan kandidat lain dan beri saya alasan.

Sumber: https://lookastic.com/men/celebrities/colin-firth

Tidak ada komentar: